Here You Go !

This blog includes all Excel Files that should be uploaded to my teacher, and some uncommon information that you might never heard of, Check it out !

- Minggu, 02 Maret 2014

3D Printer

Hey, guys ! Gimana nih kabar kalian ? Aku yakin kalian fine-fine aja deh soalnya gak lama lagi kan libur ujian sekolah, buat yang kelas 10 dan 11 sih hehe... Tapi kali ini bukan tentang kabar kalian yang jadi pembahasan kita disini, tapi ya judul diatas itu, 3D Printer ! Tau tentang 3D printer ? Mungkin beberapa udah tau, dan yang belum tau, baca lagi ye...



Jadi apa sih 3D Printer itu ? 3D printer adalah alat buat ngeprint benda, tapi bukan diselembar kertas berupa teks dan gambar, melainkan benda yang mempunyai ketebalan atau kerennya sih 3 dimensi, nah printer ini sebenernya udah lama pengembangannya sejak tahun 1980 cuman baru sekitar tahun 2010 an 3D Printer disebarkan ke kalangan masyarakat.
Kepala dari 3D Printer

Kalo kalian liat diatas, itu adalah hasil dari 3D printer, keren kan ? Printer ini mampu buat cetak objek dari yang paling sederhana (contohnya : Box) sampe yang paling rumit, contohnya :

Nah dalam pembuatan objek, ada prosedur yang perlu diperhatikan, secara garis besar, prosesnya dimulai dari mendesain bentuk objek yang mau diprint, ada beberapa software yang mendukung fitur agar objek yang dibuat siap diproses 3D Printer, namun belum terlalu banyak yang memahami betul bagaimana pembuatan serta cara mengirim data agar bisa di cetak, jadi perlu belajar lagi kalau mau buat karya instan pake mesin ini, hehe.

Harga Printer ini emang lumayan mahal, sekitar 10 juta'an tapi memang worth it banget buat hasil yang kita dapetin. Nah, kalian tertarik buat beli ? :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar